Penyebab Umum Pompa Air Bermasalah - PT Global Utama Teknik


PENYEBAB UMUM POMPA AIR BERMASALAH

Ada banyak hal yang menyebabkan pompa air tidak bekerja secara tiba-tiba. Hal ini sangat wajar terjadi terutama saat mesin mulai berdengung atau bahkan tidak ada bunyi sama sekali. Ada 3 faktor paling umum yang menyebabkan mesin pompa tiba-tiba ngadat, yaitu:

  • Tegangan atau voltase listrik menurun
  • Adanya kerusakan pada kapasitor
  • Dinamo (motor listrik) rusak atau terbakar

Jika dikemudian hari Anda mengalami permasalahan pompa air, berikut beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut:

  • Cek kabel penghubung antara pompa air dengan arus listrik. Putusnya kabel arus listrik ini tentunya membuat pompa air jadi mati.
  • Lepaskan pompa air dari tempatnya, lalu bawa ke lokasi yang lebih aman serta kering dari air. Cek kipas pompa air tersebut apakah putarannya masih halus atau tidak. Jika putaran kipas tidak stabil, maka kemungkinan kondisi bearing pada mesin pompa tersebut telah rusak. Solusinya, mesin dibongkar dan mengganti bearing lama dengan yang baru.
  • Periksa kondisi tiap-tiap komponen pompa air (terutama kapasitor dan kumparan) secara fisik dan lakukan pengetesan lewat alat tester (tespen) untuk mengetahui dengan pasti letak atau bagian kerusakannya.

Jadi, saat Anda menemukan sedikit masalah pada pompa air rumah, jangan buru-buru cari pompa air baru dan memanggil tukang servis, ya. Anda bisa melakukan pengecekan awal dan servis sendiri terlebih dulu.

  

PT. Global Utama Teknik adalah perusahaan General Konstruksi yang mengerjakan berbagai pekerjaan konstruksi, baik konstruksi Mechanical, Electrical, Civil, Interior, HVAC, Steel dan Pabrikasi.

 

Disetiap pekerjaannya selalu mengutamakan mutu dengan menggunakan material dengan kualitas yang terbaik. kami senantiasa menjaga Integritas dan kepercayaan pelangggan

karena merupakan prioritas kami.Mmemberikan pelayanan terbaik dan siap merealisasikan proyek anda, dengan hasil yang memuaskan.

           

Informasi lebih lengkap tentang pekerjaan bisa didapat di :

 

https://www.globalutamateknik.com/cp-gut/

 

FB : https://www.facebook.com/ptglobalutamateknik

IG : @pt_globalutamateknik

Web : http://www.globalutamateknik.com

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC9zOvrptbf_ND0NmuP1reBQ

#proyekbangunan#proyekgedung#mechanicalproject#electricalproject#plumbing#steelconstruction#kontraktor#building#instalasilistrik#engineer#konstruksipabrik#suplier#makassar#ternate#kalimantan#konstruksiteknik#teknikelektro#tekniksipil#welder#welding#safetyfirst#hydrant#pipabesi#teknikelektro#tekniksipil#teknikwelding#pemborong#proyekbangunan#infoproyek#safety#pipasteam#instalasilampu#phillips2w

https://www.instagram.com/p/CW7ZL3Gvfn6/?igshid=MDJmNzVkMjY=

.

Atau hubungi kami :

Telpon / WA :

021-89325559

https://wa.me/6281283329710

https://wa.me/628111028102

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Progress Pekerjaan Civil – Deltamas – Cikarang Pusat - Bekasi - PT Global Utama Teknik

Progress Pemasangan Angkur pada Proyek Sekolah Polisi Negara Polda Maluku - PT Global Utama Teknik

Progress pemasangan Angkur – SPN Tidore Project - Ternate - PT Global Utama Teknik